Kamis, 12 April 2012

Summary, KH. Hasan Abdullah Sahal

Mencongak = hitung awangan.

Boleh kita membaca rapot orang, tapi tidak boleh membacakan rapot orang.

Isu.... Pak Syukri ngomong susah, susah berkomunikasi, dll.... ya jelas lah. mulut dipasangi oksigen.

Pak Syukri itu kakak beradik dengan saya. Kepinterannya di atas saya, ilmunya di atas saya, kegantengannya di atas saya SEDIKIT, (hwa3x). Main gitar, badminton, voli, dia lebih tinggi dari saya.

Multitalenta.

Tidak ada ini dunia, ini akhirat. Makan, minum, berpakaian, kawin, hubungannya dengan akhirat.

Penyanyi, qori,... biduan dunia dan akhirat, mana ada???

nyanyi hubungannya akhirat. ta'tsir linafsihi wa ta'tsir lighoirihi.

Tidak ada yang dipilah-pilah dunia dan akhirat. Semua perbuatan itu ada hubungannya dengan akhirat.

Tauhid dan syariah tidak bisa dipisahkan. Percaya sama Allah, judi tidak dilarang. Judi jadi halalkalau dibuka dengan al fatihah??? Sekongkol dengan malaikat. (Hwa3x).

Menurut saya modern itu bukan sistem, tapi jiwa.

Sesuatu yang dilakukan dengan modern, sistemnyamenjadi modern.

Yang mendirikan kerajaan majapahit adalah Raden Wijaya...? Bukan! Tukang kayu dan Tukang batu.

Ini mesin diesel jerman tanpa air. Ga Ada mesin yang seperti ini... (tanpa air). Ada!!! mesin jahit.

Di dunia ini ada yang tidak boleh berubah, ada yang boleh berubah.

Tawqify - Ijtihady

Kebersamaan musuhnya individualis (anany).

Kita mendidik dunia ini, bukan dididik dunia ini.
Kita menciptakan miliu bukan diciptakan dari miliu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar