Jumat, 19 Oktober 2012

Khutbatul 'arsy Kuliah Umum Babak I KH. Hasan Abdullah Sahal

Kepada yang congkak, yang sombong, anak-anak kecil-kecil ini berani berkata, dengan izin Allah, dengan kekuatan Allah, dengan bertawakkal kepada Allah,
'Hai orang yang congkak dan sombong, kau besar aku tak taajjub, kau tinggi aku tak silau, kau kuat aku tak berlindung, kau kaya aku tak meminta, kau pintar aku tak bertanya. Aku bisa lebih daripada engkau dengan izin Allah.

Kalau perlu, kita ngajar sekjen PBB di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Bergerak tepat waktu, berhenti tepat waktu.

---------------------

Sulit untuk tidak bersyukur, sulit untuk tidak terharu lihat anak-anak semangat...

Pengorbana karena kebersamaan. Tidak ada pengorbanan tanpa kebersamaan.

Manusia tidak hidup sendirian. Lahir saja butuh bidan.

3 unsur suksesnya show:
1. Penyelenggaraan.
2. Penampilan.
3. Pemanfaatan fasilitas.
Tambah 1 lagi... Pendidikan.

Ikhlaskan, nak! Ikhlaskan...!
Niatkan lillahi ta'ala, kembalikan semua pada Allah... Jangan bangga, jangan merasa berjasa.

Daripada dirawat, mendingan kita merawat diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar